Chanting Mix (ChantMix)

Apa sih “Chanting MIX” itu ??
Teriakan yg diserukan bersamaan sesuai dengan lantunan nada lagu oleh para fans ketika pentas.
Seruan yg diteriakan mngikuti alunan nada, apa sih maksudnya ??
Itu salah satu cara untuk mendukung idola “Chanting MIX”
Pada intro dan di sela2 lagu yg dinyanyikan JKT48, para penggemar menriakan sesuatu sambil menggerakan (LS) LightStick mereka. Sebenarnya kegiatan tersebut merupakan salah satu cara mendukung idoa ketika live, yg disebut “Chanting MIX”. Berbeda dari meneriakan nama idola favorit atau dengan membalas ajakan “Call”. MIX meneriakan kata2tertentu pada waktu tertentu ketika intro atau sela2 lagu. Bagi kamu kalau merasa hal ini sulit, jangan khawatir. Dalam konser JKT48, meneriakan MIX bukan suatu kewajiba. Akan tetapi, kalau kamu Chanting MIX maka kamu akan merasakan kesatuan dengan liva di atas panggung dan akan membuat konser JKT48 setingkat lebih menyenangkan !!.
Chanting dilakukan dengan urutan bahasa inggris, bahasa jepang, lalu bahasa ainu. Apabila hanya bahasa inggris, maka disebut 1 ren/ 1 combo, apabila bahasa inggris dilanjutkan dengan bahasa jepang, maka disebut 2 ren/ 2 combo, dan apabila disebutkan secara berurutan seluruhnya disebut 3 ren/ 3 combo.
Disini mari kita hafalkan bersama-sama MIX sebelum pertunjukan berikutnya !!, cekidot.. >v< :



MIX 1 (B.inggris)       : Tiger, Fire, Cyber, Fiber, Diver, Viber, Jya-Jya.
MIX 2 (B.jepang)       : to-ra, hi, jin-zou, sen-i, a-ma, shin-dou, ka-sen-tobi-jo-kyo.
MIX 3 (B.ainu)           : cha-pe, a-pe, ka-ra, ki-na, ra-ra, tou-su-ke, myo-hon-tou-su-ke.




Hal yang tidak boleh dilakukan saat Chanting MIX :
Tidak boleh dengan sengaja “melambatkan” tempo dari MIX maupun berulang-ulang mengucapkan MIX  terlalu banyak.
Tidak sopan bila Chanting terlambat setengah tempo yg disebut “melambatkan”, berlebihan mengulang-ulang MIX, atau Chanting dalam lagu bernada pelan yg tidak cocok memmakai MIX, contohnya lagu “Boku No Sakura” . Jangan sampai kita mengganggu kenyamanan penonton lainnya.
Apa yg kita lakukan agar MIX menjadi lebih menyenangkan ?

Akan sangat bagus jika ada (LS) LightStick maupun handuk !!. rasa persatuan akan naik satu tingkat apabila kamu menggunakan (LS) LightStick atau handuk. Tinggal keberanian saja, ayo dicoba !!

Komentar

Postingan Populer